Perlunya Melakukan Perawatan Rutin pada Kulit

Saat kulit bermasalah, seperti kulit kering dan pecah-pecah, terutama saat Ramadhan karena kurangnya intake air, pengobatan oleh dokter kulit bisa jadi memecahkan masalah.

Selain mengonsumsi air  lebih banyak saat buka puasa dan sahur, ada baiknya Anda melakukan perawatan secara rutin. Perawatan rutin untuk kulit bisa dilakukan sendiri dirumah atau sebulan sekali di salon kecantikan. Rangkaian perawatan yang bisa dilakukan antara lain facial dan body treatment.

Umumnya, layanan dasar dari facial meliputi cleansing dan toning, peeling, back massage, warm vaporizing, relaxing face, neck dan shlulder massage, kemudian customized mask, hand massage, kemudian customized mask, hand massage serta face moisturizing yang kesemuanya berguna untuk mengangkat kotoran dan komedo pada kulit, terutama wajah. Akan tetapi, ingat biasanya setiap produk memiliki teknik pijat tersendiri.

Tak hanya wajah yang membutuhkan perawatan rutin. Agar kulit tubuh halus dan lembut, perawatan tubuh pun perlu dilakukan . Perawatan tubuh yang biasa dilakukan di pusat kecantikan umumnya dimulai dengan scrub di seluruh tubuh yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan terasa segar, ringan, bersih, dan sehat.

Selanjutnya, diikuti dengan relaxing aromatic massage yang akan memberikan kenyamanan yang menyegarkan. Sesi ini berguna mengkilangkan kepenatan, apalagi jika menggunakan extract essential oil berkualitas tinggi. Setelah itu tubuh dioleskan dengan sauna mask dan dibungkus dengan talaslim/heating blanket yang berfungsi membuang racun dari dalam tubuh melalui keringat sekaligus mengenyalkan kulit , ini diakhiri dengan revitalizing shower dan penggunaan body lotion ke seluruh tubuh untuk memberikan kadar air sehingga kulit lebih lembab dan kenyal.

Para pecinta kebersihan, kerapian , dan keindahan dapat pula melakukan brazilian wax untuk mengangkat bulu-bulu pada kaki, tangan bagian atas bibir, ketiak atau bahkan pada bagian lipatan yang tersembunyi sekalipun agar tampak lebih putih bersih.

Perawatan wax ini dilakukan dengan tujuan mengurangi warna gelap pada lipatan paha dan ketiak karena mengandung titanium dioxide yang membuat kulit lebih cerah.

Selain itu, biasakan diri mengonsumsi makanan yang sehat saat berbuka dan sahur serta berolah raga. Jadi, kuncinya adalah pola hidup dan pola makan yang sehat dan teratur. Dengan dua hal ini, kulit sehat, mulus, cerah, dan cantik pun bisa didapatkan. (AYA)

 

sumber: Kompas Minggu 4 Juli 2013

Related posts

Leave a Comment